Bersama Decky

Berbagi Untuk Semua

mengembalikan data yang hilang

Beberapa bulan yang lalu ada teman  datang pada saya. Meminta saya untuk mengembalikan datanya yang terhapus karena di format tanpa sengaja.  Saya berusaha untuk menolong dia untuk menyelamatkan data2nya.Tentang bagaimana cara mengembalikan data dihardisk. Saya berusaha untuk sharing dengan teman-teman yang mungkin membutuhkan penjelasan mengenai, bagaimana mbalikin data yang hardisknya udah di format?

Dalam hal ini saya menggunakan software GetDataBack, Kalau belum punya softwarenya silahkan cari softwarenya atau download  dulu.
Kemudian install  Software, tinggal next, next aja ga susah ko

Kalo udah di install ya tinggal digunakan, tapi ada caranya


1.Seperti biasa kita panggil tuh GetData –> Start –> all programs –> Runtime Sofware.
2.Nah disini kita harus tau dulu data atau system kita formatnya apa, apakah NTFS atau FAT32
3.Kita misalkan system kita menggunakan NTFS, yang tinggal klik GetDataBack for NTFS
4.Masuk ke step 1, nah disitu kan banyak yang dicek list, unchek dulu semuanya dengan mengklik unchek all.
5.Terus kita cek list, hardisk yang udah di format tadi, tapi kita harus tahu posisi hardisk yang di format, apakah hardisk ke 1 atau ke 2, kita misalkan hardisk yang di format tadi hardisk ke 2, jadi teman-teman harus men check 2nd Hardisk drive
6.Kemudian klik next
7.Keluar dech step 2, di dalamnya ada 2nd hardisk drive bla bla bla
8.Terus kita pilih partisinya, klik next
9.Maka akan tampil step 3, klik aja next
10.Proses akan dilakukan sama  GetData, tunggu sampe 100% kalau udah 100%, maka muncullah step 4 yang isinya sector-sector yang ada di hardisk kita.
11.Klik salah satu sector, trus klik next, tunggu beberapa saat
12.Maka akan muncul dech file-file yang udah kena format itu.
13.Kalu udah ketemu file yang di butuhkan, tinggal klik kanan copy, pindahin ke hardisk yang baru.
14.Selesai dech!!!!!

Segitu dulu..Kapan2  dibahas lagi di postingan laen dengan software pengembali data yang laen…

Single Post Navigation

3 thoughts on “mengembalikan data yang hilang

  1. d'ziest d'ziella on said:

    kalo di hardisk kan kaya g-to……(apakah NTFS atau FAT32 itu)……….??
    kalo di flashdisk kaya gimana……..apakah NTFS atau FAT32……….???
    terima kasih sebelmnya

  2. bersamadecky on said:

    kalo flasdisk pake FAT32 ja mas.

  3. Saya mau shering nih sekaligus minta bantuan. Hardisk saya 160GB tempo hari saya lalai sehingga terformat dgn menggunakan quick format, setelah terformat memorinya mengecil menjadi 265MB, trus saya pingin ngembaliin/memback up ulang data saya tp gimana caranya?. Cttn: setiap HD saya di connect ke laptop/komputer yg terbaca 265MB nya saja.
    Terima kasih.
    Salam

    Arwin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: